blogpenna.com

Archive for June, 2012

June 20th, 2012 Update lagii.. Masalah yang timbul saat cat duco


Kadang2, saat aplikasi cat banyak timbul hal2 yanggak kita mau..kaya cat retak, salah campuran, takaran thinner nggak beres, kualitas cat masalah…mungkin sedikit saran dari ane bisa membantu nihh boss..
Coz, Masalahnya sering banget terjadi, gak usah panggil pulisi..coba di cek dulu mas gan..
Misal :
1. Klo terjadi cat pecah pada tahap dari cat epoxy ke tahap cat dasar..trus cat dasarnya pecah. Klo di artikel ane sebelumnya di tahap 3 nih broo..
Coba ente inget2 lagi, biasanya setelah ente semprot baygon ehh epoxy..ente kurang sabar nunggunya..jadi epoxy masih belon kering banget (mungkin kondisi pengeringan ujan, lembab, tetangga ente nyiram pohon trus kena siram, kucing kencing sembarangan :hammer atau lupa nyampurin obat (hardenernya) epoxynya.
Read the rest of this entry »

June 20th, 2012 Update..!!! Tips finishing duco


Pa kabar gann.. ini ane update lagi kerjaan dari yang dulu2 dan penjelasan dari ane buat yg nanya2 kemaren di finishing duco sampai polesnya yaa gaann…ckckccckk…tengan malem yang nelp ane, ngacung lagi coba tangannya…panik yee boss.. hahahaaa.. :cd
Jadi gini mas bro. Biar jelas kudu ada gambarnya nih

#sorry kalo fotonya kagak jelas, pake HP nih mass broo..

Jadi ane nomorin nih gan tahap2nya, baca & simak baek2 yaa..klo yang pake kacamata, gak usah sok2 dilepas kacamatanya wakakaa.. :ngakak

Tahap No. 1 Sanpolak
Untuk Tahap ini lapisan kayu udah ane tutup sanpolak semuanya. Tukang cat pokoknya ngerti dah..ane anggap udah pada jago klo tahap ini ya mas bro..

Tahap No. 2 Epoxy
Setelah aplikasi tahap No.1, sekarang saatnya naik epoxy. buat epoxy campuran dengan thinner 1 : 1 yee boss. Untuk lebih bagus, saat selesai cat trus mau diamplas, ente kudu diemin dulu nih setelah tahap ini. Minimal 2 – 3 hari. Setelah itu, baru ente amplas. Klo di tempat ane, amplasnya pake amplas meteran no 400 selain kuat juga lebih awet dari yang lembaran jangan lupa saat pengamplasan pake air (secukupnya, bukan kaya ente bikin kopi wakakaaa yg penting asal basah)
#penyemprotan 3 kali jalan bolak balik
Read the rest of this entry »

June 20th, 2012 Sharing juga buat masalah klasik..hehheee..


Mungkin artikel ini gak terlalu penting juga, tapi itu dia..ane Cuma mau sharing lagi..dalam menekuni bidang ini, kita kadang2 terkendala tentang komitmen bagaimana saat pertama kali presentasi dengan klien. Misal, untuk urusan design dan perencanaan, ane berani taruhan…dalam membangun sebuah hunian atau membuat sesuatu dibutuhkan perencanaan yang baik bahkan di butuhkan juga 3D visualisasi yang baik akan seperti apa produk yang kita buat atau yang akan kita pakai nantinya. :beer:
Read the rest of this entry »

June 20th, 2012 Just sharing

Bro, sorry kemaren2 kagak sempet update lagi.. jadi password ane lupa..trus kompie lagi diservice, ilang dah tuh folder yang ane buat belon sempet di pindahin ke tempat laen..akhirnya begini. Trus lagi dikejar2 tayang sama klien.
Mungkin buat beberapa pertanyaan yang kadang masuk baik lewat email, blog kadang2 sms ditengah malem..ahhh ane kagak nyebut tuh siapa..ngaku aja dah…hahhaaaa..gak sempet buat dibales. Pas mau bales udah lupaa…hehehee…alesan wekekeeee.. :hammer
jujur, ane juga masih tahap belajar buat nyoba hal2 baru di workshop, kaya hasil finishing cat terutama yang agak sedikit ribet. Coz, finishing tempel mah, ane bisa bilang kerjaan gak susah…beneran gan..ane serius, ane juga masih gak tau kenapa ada beberapa pertanyaan masalah tentang finishing soal edging, PVC dan HPL, apa karena mungkin diworkshop, ane mau untuk ngeluarin cost dan waktu untuk mencoba2 yang akhirnya bisa untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Klo masih kurang jelas, ya ke workhop ane aja yaa nggak.. lagian ane juga gak pernah buat ngelarang dateng ke kandang ane disini (kaya kandang sapi :thumbup )…..
Read the rest of this entry »