blogpenna.com

Archive for September 21st, 2017

September 21st, 2017 Dunia Interior atau custom furniture

Gannn… kalo aja dulu ada medsos instagram, mungkin bisa jadi gak lost contact :siul
lagi mau di coba buat aktifin lagi nih aktifitas ngeblog. kali aja…kaleeee.. :cendol
btw..yang kemaren nanyain sampe nge wa juga buat mau ikut daftar kursus meubel di workshop..kita sebenernya gak buat program kaya gitu. bahkan sebagian ada yang mau patungan buat bayar bikin kelas kursus di blogpenna :2thumbup buat belajar cara bikin furniture, cara ngecat dll… dan kita TOLAK. sorry2 kata gan.. bukannya gak mau rejeki, tapi ane sendiri masih belon cukup ilmunya. “belon nyampe” kalo kata orang sini asli mah. akhirnya ane bilang, kalo mau dateng belajar mah dateng aja gan.. ane disini mah GRATIS gak ambil bayaran. kita sharing di workshop bareng2, sekalian sama tukang2 ane juga disini…karena disini kita juga hobby gan. jadi kadang ane suka bantuin anak2 yang lagi kerja disini.
akhirnya kemaren2 tuh banyak juga yang dateng, dan sukses bikin mereka buat mengerti kalo dunia meubel/funiture/interior tuh gak sesimple yang kita kira. karena banyak banget printilan yang musti kita ngerti, baik materialnya dan aplikasinya (cara pemasangan).
contoh kalo dunia kerjaan sipil/bangunan misal material buat merekatkan kaya semen, bentuknya mah sama cuma merknya doang yang beda juga pada saat mengaplikasikannya gak terlalu banyak cara…nahh kalo dunia furniture tuh beda.
contohnya juga..handle kabinet pantry, bentuknya banyak banget gan..ada yg lurus, bulat, oval, setengah lingkaran, lonjong kecil, lonjong panjang (ini kebanyakan kalo lagi ngulas bahasa lonjong banyak yang neg-tif nih :hammer ) dan merknya juga banyak..akhirnya pusing sendiri buat milih wekekeee. jadi ngerti kan kenapa gak simple. itu baru 1 barang.
nahh makanya di workshop kadang2 suka pada pusing tuh yang lagi belajar meubel. “pening pala” sebutannya hahhaaa.
Lagian gan, kalo ane dibayar atau minta bayaran cuma buat belajar meubel doang mah udah dari dulu ane buat kelas tapi masalahnya bukan itu…ini soal TANGGUNG JAWAB gan. kalo ente gak maju2 gara-gara kursus interior design atau kursus furniture berbayar dari ane, ane kepikiran terus…mending GRATIS aja gan.
Dateng, sharing, aplikasiin sendiri, dan tanya juga bawa alat tulis buat kesini buat nyatet semua.
yang kemaren dateng itu, dia bilang, misalnya mau bawa 10 orang dateng kesini buat belajar bikin bisnis furniture, akhirnya………….6-8 orang nyerah :tabrakan: . Mending buat Showroom interior aja deh. Karena buat ngedevelop workshop itu gak semudah yang dikira gan.
tuhhh kan.. untungnya GRATIS :siul :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia
lagian ane seneng gan buat sharing, coz isi 1 kepala sama 5 kepala itu lebih baik 5 kepala gan. bisa ada option2 yang bisa didapet..Thanks buat agan2 dan aganwaty2 (inget bukan buayawaty..itu beda habitat :cd: ) yang pernah dateng ke tempat ane.
si aganwaty satu ini orang bogor kemane tuh.. mudah2 beliau udah sukses dengan buka showroom interior yang di bogor.
yang penting gimana kita punya produk dalam negeri gak kalah sama produk luar bro. makanya..belajar buat explore gan.
dan karena itu juga gan, kenapa ane males maen finishing laminated, karena gak susah hehehheheee #belagasonggong :repost2 kagaaakkk becanda kaleee…karena kalo maen pake cat, meski pake cat murah ane ngeliatnya lebih bagus. Serius gan.. yang pake kacamata bisa dibuka dulu…Buuureeemmm gilak lagi ntar hhahahhaaa.

Trus gan.. ahhh di artikel nanti aja deh ane coba bahas. hehehhee. kebanyakan baca, pening-pala ntar :cd

ini ane coba buat embed link instagram ane dah.
kalii aja ada yg follow..moga gak malui2n deh fotonya. :afro:

We've always said, a design and mature planning will produce an art. so don't waste your time and money just to re-renovate when the reality doesn't match your imagination. If you need more information about this project, you can contact us. Yes, we are special for paint job and custom made interior. Free design? That's definitely not us. • • • • #interior #interiordesign #interiordesigner #light #interioraplicator #ceiling #pantry #jasainterior #architecture #contractor #jasarenovasi #ceiling #kontraktorinterior #home #jasaarsitek #homedecor #dapur #interiorbandung #rumah #woodworking #kitchenset #kitchenidea #pantry #home #customfurniture #kotabaruparahyangan #furniture #workshop #woodceiling

A post shared by blogpenna.com (@blog_penna) on

September 21st, 2017 Membuat Pintu kitchen set semi klasik atau klasik dengan media finishing cat

Haiii.. gannnnn…come back again.
setelah sekian taon vakum. biasa gan.. lupa password, ilang!! wekekeke….
gak tau nyimpen dimana. akhirnya. balik lagi.
buat yang belon dibales komentarnya.. pelan2 satu2 ane bales yaaa kelamaan :thanks2

Buat yang masih ngerjain pake HPL.. come on..move on dong :tkp hehehheee
HPL masih ok koq, asal bisa di peruntukan penggunaannya.
kalo emang budget mini, yaa gak apa2..sok aja pake HPL. cuma mau ngasih saran aja, klo mau kita explore sedikit lebih bayak, bakalan jadi OK juga koq kalo mau main media cat. baik itu duco atau melamine. yang penting di mulai buat nyoba nya.

jadi mau sharing sedikit buat ngerjain klasik atau semi klasik. daripada yang susah..mulai dari buat agan2 dengan yang semi klasiknya.
dengan menggunakan profil yang udah jadi atau bikin sendiri dengan profil custom. seperti yang ane bahas dibawah ini. sedikit lebih exlusive gan.

ok jadi begini gan, untuk bagian pintu kitchen semi klasik..kita mulai buat di daerah pintu aja yaa. body kabinet bisa gak usah dulu. polos asal di cat.

bahan
- triplek 12mm buat dasar pintu (sudah dilapis dengan sungkai atau tykoot /veneer)
- triplek 6mm buat bingkai potongan lebar 4 cm dengan panjang mengikuti ukuran pintu.
- lapisan veneer atau sungkai atau tykoot tebal 3mm dengan di potong lebar 4 cm
- lem kuning/putih
- kompresor dan alat paku tembak
- paku cacing

tahapannya.
1.potong pintu sesuai ukuran bidang yang ente mau tutup. kalo bisa potong dan lalu setel dulu. kenapa musti disetel, karena bagian profil kudu butuh ukuran yang udah pas.

Read the rest of this entry »