blogpenna.com

May 1st, 2010 Aksesoris Dapur

Mendengar kata dapur mungkin bagi sebagian orang mengartikan sebagai tempat yang kotor, berantakan, perabotan” wayang” (bukan lenong lagi.. :) ..) ibu2.

Ok, bisa diterima anggapan tersebut, tapi jangan salah…(bagi sebagian masyarakat) keadaan dapur sekarang dengan dapur jaman dulu yang begitu banyak perabotan itu ditata diluar dan tak tertata rapih sekarang bukan seperti itu lagi. Semua barang sudah tertata rapi didalam kabinet dapur. Sekalipun ada yang terlihat itu hanya menunjukan dari identitas dapur tersebut. Sudah banyak barang2 yang disuplai oleh beberapa pabrikan di bidang pengadaan alat2 rumah tangga seperti dapur, lemari baju (wadrobe), flooring dan lain2.

Salah satunya yang saya mau tulis adalah peralatan dapur atau biasa disebut aksesoris dapur. Misal tempat bumbu, tempat piring, tempat gas, tempat sendok dll. Untuk semua aksesories diatas ukuran dan penempatannya harap sangat diperhatikan karena  pabrikan tersebut mengeluarkan ukuran dan dimensi yang telah mereka tentukan. Jadi sebenarnya disini kita bisa untuk menggabungkan aksesories apa yang akan kita pakai nantinya. Disini faktor perencanaan dalam menentukan design sangat berperan, jangan sampai kita sudah buat kabinet nya tetapi untuk meletakan aksesoris tersebut ternyata tidak bisa. Misal untuk penggunaan aksesoris rak piring yang biasanya ada di kabinet atas tempat pencucian piring ukuran ruangan yang harus disediakan ada 4 macam yaitu ukuran panjang 100cm,  90cm, 80cm dan 60cm dengan dalam 40cm (kedalaman kabinet atas kitchen set) dan tinggi minimal 50cm (karena semua rak tersebut biasanya dijual sudah sepaket dengan rak gelas).  Ini yang sering ditanyakan “ bagaimana kalau ternyata kabinet saya ukurannya 86cm berarti gak bisa dong pake rak piring tersebut ….” tenang, (sebelum kita tanya , pabrikan sudah tahu akan hal ini.. :wink: ) sebagian aksesoris diatas ada batas toleransinya minimum sebesar  4cm dan maksimum bahkan ada yang sampai 8cm.

Untuk aksesoris sendok, garpu, pisau, sendok sayur, sendok nasi semua sudah tersedia…kecuali sendok semen :D . Produk dan harga memang bersaing..tapi kembali lagi ke harga. Bila ingin yang bisa disesuaikan lagi saat dirumah (bisa dirubah2 ukurannya) beli lah yang separatornya bisa dirubah2 juga. Mungkin perbedaanya harganya hanya sedikit lebih tinggi 30-40 rb rupiah. Kualitas material juga bagus..(saya biasa memakai yang ini..).

Sedikit saran lagi, akan lebih baik lagi bila dalam pergi belanja tidak melupakan ukuran design kabinet yang anda bawa dan tetap terpaku dengan rencana yang sudah anda buat.

Saya pernah punya pengalaman dari seorang teman saat pergi bareng berbelanja aksesoris, sampai dilokasi ternyata dia bingung…”bagus2 semua..” katanya. Nah Dia belilah tuh semua aksesoris yang menurut dia bagus (percuma sy ingatkan untuk membeli yang perlu dulu, alasannya “nanti kalau gak terpakai bisa buat kitchen yang lain…” :o ). Sampai dirumah akhirnya bingung, karena sebagian hanya bisa terpasang walau sedikit maksa (“yang penting masuk kedalam lemari..” kata dia). Selesai?? belum selesai sampai disini…pusing ketemu pusing..terakhir dia ngomong..” aksesorisnya masih sisa, kayanya bagus juga tuh kamar gw dikasih kitchen set…” gubbraaakk…. =] :woot: =] :woot: :angel:

3 Responses to “Aksesoris Dapur”

  1. yus Says:

    sy mau tanya… dimana jual aksesories dapur (nama toko dan alamatnya) terima kasih …

  2. Harry Says:

    Sama bro,

    Ane juga mau nanya dimana kita bisa beli asesoris dapur?

    Thanks alot.

  3. penna Says:

    # 1 dan 2 >> ane mah biasa belanja di pinangsia (abadi pinangsia dan sinar selatan) bro, di klender juga bisa koq di abadi klender. :2thumbup
    happy hunting kumendan..

Leave a Reply

CommentLuv Enabled
[+] kaskus emoticons nartzco