blogpenna.com

November 13th, 2010 Jangan Anggap Enteng Ukuran!!!

Judul diatas memang terlalu keras..tapi benar bro…penting banget..!!
Bila hal itu dianggap sepele, nantinya akan susah sendiri saat kita akan melakukan pekerjaan pemasangan furniture untuk custom made furniture. Kita harus memperhitungkan semua..mili demi mili nya (milimeter maksudnya boss…;).
“Kenapa harus millimeter, kenapa gak centimeter atau meter?? Klo kilometer bisa..??” :hoax2 (bisa banget, buat bikin jalan..bukan buat bikin lemari..!!) :hammers
Karena kita di workshop, sudah sepakat memakai satuan millimeter, supaya lebih terukur dengan dengan jelas juga sebagai satuan yang terkecil buat kami melakukan pekerjaan di workshop. Tergantung kebiasaan aja sih..
1 hal lagi masukan atau saran saya, sediakan selalu adjuster pada setiap sisi tembok menempel pada bidang kabinet/wadrobe untuk bisa disesuaikan sesuai kondisi fisik di lokasi…karena perlu anda tau, sebagus apapun kontraktor rumah anda dalam mengerjakan/membangun rumah anda, pasti terdapat dinding yang tidak siku/miring/tidak rata. Hal tersebut bukan karena disebabkan 100% karena kontraktor tsb salah..tetapi ada faktor lain yang menyebakan hal itu seperti kondisi tanah yang labil, tingkat kekerasan tanah diberbagai daerah juga berbeda2, menurunnya permukaan tanah setelah adanya kegiatan pengambilan air melalui pompa dan lain2.
Lain dengan penggunaan lemari/kabinet untuk ruangan bebas (tidak ada yang menempel ke dinding) seperti kabinet pajang, meja tamu dll tidak diperlukan lagi adanya adjuster.
“buat apa adjuster…??” kebanyakan nanya… :bata liat di sini gan..

2 Responses to “Jangan Anggap Enteng Ukuran!!!”

  1. Jangan Anggap Enteng Ukuran!!! | Sufa Parquet Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/my-project/jangan-anggap-enteng-ukuran.html [...]

  2. Jangan Anggap Enteng Ukuran!!! | Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/my-project/jangan-anggap-enteng-ukuran.html [...]

Leave a Reply

CommentLuv Enabled
[+] kaskus emoticons nartzco