blogpenna.com

September 27th, 2010 Harga dan Budget

Mungkin faktor ini yang paling penting dimana kita bisa menetukan jenis dan kualitas barang yang akan kita beli..faktor harga…yuuuppp..!! Setiap barang yang dibuat selalu ada segmentasi pasar yang sudah otomatis tercipta. Misal, pada kasus yang sering kita hadapi :
Kasus 1
Anda butuh suatu barang yang mendukung kinerja anda dalam bekerja dikantor yang anda buat sendiri, bilamana kantor tersebut hanya sementara dan tidak memerlukan suatu prestige yang tidak terlalu penting maka anda bisa mendapatkan barang yang siap pakai seperti meja kantor, kabinet file, dan lain2. Saya rasa anda bisa mendapatkan di toko2 furniture disekitar tempat tinggal anda dengan harga yang sangat terjangkau sekali…
lain halnya dengan contoh dibawah ini

Kasus 2
Bila anda memerlukan suasana kantor yang berbeda dari kantor pada umumnya..seperti meja kerja yang berbeda, meja meeting yang nyeleneh, suasana kantor yang berbeda dari kantor2 lain dan ingin menampilkan prestige kantor anda kepada calon klien anda. Jadi yang anda perlukan disini adalah seorang Interior Designer untuk menampilkan apa yang anda inginkan atau anda design sendiri keinginan anda sesuai dengan referensi yang sudah anda punya.
Jadi kembali ke harga yang menurut saya harga adalah RELATIF…sejauh apa anda membayangkan dan apa yang akan anda dapatkan..Memang Simple, tapi sejujurnya anda selalu terjebak dengan situasi tersebut..hehehe..benerkan!! :wink:
Saran saya, gunakan budget anda ditempat yang sebenarnya…jangan pernah lari dari tujuan awal..(klo mau lari jangan jauh2 :D ..sedikit belok gak masalah yang penting masih terlihat bagus..malah terkadang bisa lebih bagus), tetapkan pilihan antara kualitas atau budget (mudah2an anda bisa mendapatkan keduanya) dan jangan jadikan isi rumah anda dengan percobaan furniture yang anda buat/beli hanya untuk sekedar ada. (lebih baik bagus..bagus sekalian atau jelek..jelek sekalian….)
sorry, no offense…sekedar sharing aja..sekedar mencoba untuk mengingatkan..hehehee..

8 Responses to “Harga dan Budget”

  1. Safriudin Says:

    jalan2 malam baca rtikel nya seru juga y bro pen.. ulasan soal cat belum ada ya?? :bingung: :beer:

    [Reply]

    penna Reply:

    jalan2 malam jangan lupa pake jaket gan..masuk angin…heheee…
    ulasan cat nanti dibahas deh, belon sempet….

    [Reply]

  2. al Says:

    bos,,,saya mau nanya masalah yang lumayan mendasar…untuk menjadi desain interior sekaligus pembuat furniture seperti anda apa harus memiliki gelar desainer interior atau arsitek dsb gitu???karena saya ada rencana untuk membuka bisnis desain interior dan furniture, gelar saya tidak ada kaitannya dengan itu, saya murni ingin melakukannya karena kecintaan saya terhadap hal (keindahan dan seni) tersebut, seperti bisa memberikan orang kepuasan dengan desain dan furniture yang saya buat dengan harga yang relatif terjangkau…

    [Reply]

  3. penna Says:

    hehehee… tergantung orangnya bro.. biasanya klo gak mau susah cukup jadi designer aja, klo mau susah yaa belajar buat produksi sendiri…menurut ente pagimane?? klo menurut ane sih gelar gak penting yaaa.. meski ane sendiri juga kuliah dibidang ini, banyak nohh temen ane yang kerja pada pindah jalur, misal ada yang jadi marketing bank, administrasi, sekertaris..gig*lo juga ada lohhh… :hammer
    jadi gini bro, yang penting sih punya “touch” di art nya aja kali yee.. ane juga dulu kuliah kebanyakan bolosnya, abis kaya render sampe 3D emang diajarin di kampus, kagakkk brooo..kompie aja klo dipake render langsung mati :marah sekarang mah canggih2 yee..lapie harga 7 jutaan juga udah lumayan bagus di pake rendernya.
    jadi gini bro, klo ane sih cuma masukan aje yee.. klo emang punya art nya ya bisa jadi designer, yang penting kan TANGGUNG JAWAB ke klien kaya tanggung jawab material, kerjaan, hasil dan lain2. klo buat murah relatif bro, ane males pake material aksesories yang murah..percuma. ane sendiri yang cape buat servis bolak balik…. mending, ente buat showroom aje bos, design dan produksi ane yang handle…hehehee… :2thumbup maen2 bos ke mari. liat2 sekalian cari ilham. ok masbro.. semangat!!

    [Reply]

  4. Andy Says:

    halo masbro,

    nyari2 kesana kemari lewat mnah google, akirnya ane ketemu nih blog ente yang mantap bikin mata melotot, jantung berdebar, kaki gemeteran (mungkin kelamaan berdiri kali yee) apaaa coba gak nyambung dah..

    ane udah sekitar 2 tahun bro jadi kontraktor, tp dari perjalanan kontraktor sipil, lama kelamaan koq banyak yang minta design dan pekerjaan interiornya. Nah, lama kelamaan ane tambahin deh designer buat interior, memang haisl design memukau, tapi ada masalah dengan pengerjaan. Tukang dan mandor silih berganti, ada yang murah, ada yang mahal, ada juga yang jual mahal (kayak barang di SOGO dah) Tapi sialnya, sampe skrg belom ketemu tuh tukang dan mandor yang punya kualitas ynag sesuai selera ane. Padahal klien ane lumayan juga levelnya…
    kira-kira bisa gak ya kita kerjasama gan? kebetulan ane punya proyek di Batam nih skrg, design udah jadi semua, tapi koq ane merasa kurang yakin dengan kemampuan tukang2 yang ada sekarang. Soalnya saingan ane kontraktor dan designer dari Singapore masbro, jadi agak worried juga kalau2 sampe kualitas kerjanya amburadul. Malu2in kaan? Padahal dari segi design kita udah menang, tapi kalau hasilnya gak qualified kan sama juga boong…

    kalau masbro minat, kabar2in ya masbro..

    maacih brrooww…

    [Reply]

  5. penna Says:

    # 5 >> andy says : “nyari2 kesana kemari lewat mnah google, akirnya ane ketemu nih blog ente yang mantap bikin mata melotot, jantung berdebar, kaki gemeteran” < < ente udah ke pereksa ke dokter bosss sapah tau jantung ama ginjal udah pindah di leher :ngakak
    nahh klo yang kaya gini ane susah komen nya, klo menurut ane sih “ada harga, ada kualitas” misalnya gini, ane buat kerjaan rel laci disini ane pakai hidrolik semua. ane jelasin ke klien, klo kualitas ketahanannya juga jauh lebih bagus daripada pake yang biasa. bukan begitu bukan :selamat
    mungkin karena ente belon pernah liat kerjaanya, makanya ente agak sedikit worrie, yee kan.. jujur, ane gak bisa bilang kerjaan ane 100 persen lebih bagus dari yang laen, gak lah…sekali lagi nggak, banyak koq yang kerjaanya lebih bagus dari ane. sekalipun ane disni ngerjain buat beberapa showroom sama tempat produksinya beberapa arsitek perorangan, yang namanya komplein pasti ada bos. masalahnya, mau nggak kita kerja berusaha jangan sampai dikomplein dan seandainya komplein itu ada masih mau nggak tanggung jawab sama kompleinannya. yee gak bro.. :cendol
    dari dulu sampe sekarang, ane gak pernah ganti no telp. klo ada komplein ane dateng buat beresin, coz duit tuh bukan tujuan utama no 1 boss, hubungan sama kepercayaan klien lebih ane utamain. klo masalah mau kerja sama atau nggak, ente aja dateng kesini, liat kerjaan ane disni, klo kira2 masuk sama standar ente mah.. yahh kita kerjain. gitu broo… sorry nih bosss, sedikit sharing. semoga tambah sukses produk dalam negeri boss :iloveindonesia

    [Reply]

  6. paz doank Says:

    selamat sore gan….

    gan ane pengen maen” ke wokrshop nih..pengen belajar…
    menta alamatnya dong gan…

    makasih ya gan…

    [Reply]

  7. penna Says:

    # 7 >> di komlek al jalan teluk jakarta gan. dateng ajee.. :2thumbup

    [Reply]

Leave a Reply

CommentLuv Enabled
[+] kaskus emoticons nartzco