blogpenna.com

February 19th, 2011 Kualitas Material Furniture

Mungkin tulisan saya kali ini akan sedikit membuka pikiran bagi pembaca blog ini, mengenai sebuah pertanyaan paling standar seperti “seberapa penting sih kualitas furniture yang anda beli/anda buat?” just a simple question…..cuma anda sendiri yang bisa menjawab…:D karena klo saya pertanyaannya seperti “seberapa penting sih bentuk dan finishing furniture anda” pasti semua setuju klo jawab…”Penting banget broo!!!” hahhahaa…gampang, gak bakalan ada yang mau jawab “gak penting ahh….” setuju dongg.. :beer:
Ok, balik lagi ke pertanyaan yg pertama, gimana…#sambil mikir dan manggut2# :malu. Kemarin di bandung, ada klien yang lagi bikin rumah pertamanya (hasil kerja keras megang2 gitar dan cuap2 di panggung plus maen filem) saluttt…!!! sekedar konsultasi, akhirnya balik ke pertanyaan “Design dan rencana ok, trus kualitas gimana..?” berhubung rumah baru dan sedang dibangun, kita coba bilang…”lebih baik sebelum dipasang keramik, tanahnya disuntik anti rayap dulu, coz klo kita bikin bagus dengan material furniture yang standar (seperti Partikel Board, MDF, blockboard bahkan Multyplek) mungkin umurnya gak bakalan lama (paling lama juga 5 tahun, tahun ke 2-4 udah mulai diserang, tahun ke 5 hancur :ngakak ) kecuali lantai 2 ya bro, agak lama dikit..hehehee..
mungkin, pengertian seperti ini yang dibutuhkan, sekedar konsultasi dan menurut owner dianggap penting akhirnya tanahnya disuntik anti rayap sebelum dipasang keramik. Ok, jadi intinya semua pasti ada nilai investasinya, klo anda bilang..”trus hubungannya sama furniture apa..??” begini gan #gayasokserius# :cool: , anda sudah investasi pada material bangunan (penambahan anti rayap pada tanah tempat berdirinya bangunan), jadi untuk pemakaian material furniture bisa dengan penggunaan material standar hanya tinggal fokus dengan bentuk dan finishing pada pada furniture anda..bukan begitu bukan..heheee.. dan apabila anda tidak melakukan investasi pada material bangunan itu, jadi tidak ada salahnya klo anda sedikit berinvestasi pada material furniture anda sendiri seperti kualitas bahan dan lain2. coz, sayang banget gan..apa yang anda keluarkan sekarang…ternyata 3-4 tahun mendatang anda mengeluarkan cost/biaya untuk barang yang sama…mending kalo harga nya sama, coz harga harga barang gak ada yang turun boss..bener gak.. (mudah2an sedikit bener hueheheheee…;)
Sedikit masukan dan saran, mungkin semua kita bisa rubah dengan persepsi..misal “ok, gw beli sekarang buat 10 tahun ke depan koq cuma dengan harga sekarang dan barang yang harus ada sekarang…” atau “ini kan gw beli nanti 10 tahun lagi cuma keluar duitnya sekarang dan barang juga adanya sekarang..” kasih tau klo gak setuju yaa gan…#no-offense#
Cuma info aja, ini ada beberapa foto2 kitchen klien yang akhirnya kita coba buat restorasi furniture, karena disebabkan oleh rayap dan teman2nya…sama sekali ane gak ada maksud buat takut2in, coz ini emang beneran. teman2 ane juga kaya begini kasusnya..

semuanya memang kembali kepada penilaian kita, semoga bisa menjadi artikel dan masukan buat pembaca blog saya..
thanks buat waktunya, klo ada saran, kritikan dan saran…tulis aja, agar semua yang baca bisa tau juga..ok boss.. :Peace:

11 Responses to “Kualitas Material Furniture”

  1. sugirafi Says:

    Seep mas Tri…
    Jangan lupa di setiap sudut(corner) di beri pengaman menggunakan potongan karton/kardus, karena biasanya bagian ini sangat riskan dan mudah rusak apabila terjadi benturan, dan satu lagi sebelum di packing pastikan cat sudah kering maximal,agar cat tidak menmpel pada box atau karton.
    sugirafi recently posted..Nge-BOM SMS HP Orang lainMy ComLuv Profile

    [Reply]

  2. sugirafi Says:

    uups…sapos mas harusnya koment ini berada pada artikel mengenai packing… tp gak pa pa …sekalian mas Tri kalau buat lemari bawah tangga material dan cara konect ke dinding atau tangga bagaimana ya?….
    sugirafi recently posted..Nge-BOM SMS HP Orang lainMy ComLuv Profile

    [Reply]

    penna Reply:

    hallo gan, apa kabar.. sorry baru bales kemaren smsnya.. btw, klo mau buat lemari tangga mending seperti di buat box aja. tapi klo mau buat seperti storage cukup memakai rangka… hanya ikatan ke dinding samping dan lantai harus kuat (klo memakai rangka dan dijadikan storage pagar belakang triplek 3mm gak terlalu perlu). untuk penggunaan body lebih baik dari multyplywood 18 mm dan untuk pintu cukup dengan blockboard aja. ok sob..

    [Reply]

  3. Kualitas Material Furniture « ayundabangkit Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/tips-saran-dan-proses/material-furniture-2.html [...]

  4. Kualitas Material Furniture | Sufa Parquet Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/tips-saran-dan-proses/material-furniture-2.html [...]

  5. Kualitas Material Furniture | Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/tips-saran-dan-proses/material-furniture-2.html [...]

  6. hengky Says:

    Hallo. Mau ty nih kl u bikin tv cabinet itu lbh bagus pk material multipleks ato mdf gt? Trus yg tebalnya brp? Thanks ya

    [Reply]

  7. penna Says:

    # 7 >> bro, mending pake multyplek. jangan mdf, meleot klo keberatan. kecuali dibikin tebal + rangka didalamnya. minimal 4cm untuk top atasnya.

    [Reply]

  8. herlina Says:

    klo keramiknya udah terlanjur dipasang gimana ya mas? :mewek2

    [Reply]

  9. penna Says:

    # 9 >> ntar dulu bu.. kenapa nih nagis2 disini..ane belum tau nih masalahnya…. kebakaran dimana gan?? :ngacir2

    [Reply]

  10. herlina Says:

    hahaha
    noh katanya mas penna kan kek gini :
    ”lebih baik sebelum dipasang keramik, tanahnya disuntik anti rayap dulu,………”

    lah klo rumahnya udah terlanjur dipasang keramik, gimana tuh buat antisipasi rayapnya?

    [Reply]

Leave a Reply

CommentLuv Enabled
[+] kaskus emoticons nartzco