blogpenna.com

May 4th, 2011 Tips Aplikasi finishing Tempelan PVC

Cuma sedikt saran dan tips aja buat finishing tempelan, khususnya finishing menggunakan material PVC dan veneer. Emang mungkin, sekilas gak terlalu penting buat beberapa orang..tapi dibilang penting juga iya. Mungkin tips ini gak berlaku untuk aplikasi tempelan yang diaplikasikan dengan bantuan mesin press seperti di tempat2 industri funrniture besar…soalnya pake mesin bosss..
Buat pengaplikasian finishing tempel dengan menggunakan tenaga manusia bukan surya yee boss.. :dp , saat pengepresan ke media triplek pasti kan menggunakan bahan keras dengan dilapis kain. nahh kain itu jangan kotor. klo kotor bakalan baret2 tuh pvc nya…soalnya tipis banget tuh gan pvc. penekukannya juga kudu telaten, gak bisa asal potong aja. nih ane kirim gambarnya boss..

pvc dan venner


pvc dan venner

moga2 bisa membantu yee gan tips nya..
biar gede gambarnya, klik disini aja boss..

11 Responses to “Tips Aplikasi finishing Tempelan PVC”

  1. Tips Aplikasi finishing Tempelan PVC | Sufa Parquet Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/tips-saran-dan-proses/tips-aplikasi-finishing-tempelan-pvc.html [...]

  2. Tips Aplikasi finishing Tempelan PVC | Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik Says:

    [...] Source: http://blogpenna.com/tips-saran-dan-proses/tips-aplikasi-finishing-tempelan-pvc.html [...]

  3. didit Says:

    maaf pak, saya ada pertanyaan tentang penempelan veneer dengan bahan dasar interior PVC. Menggunakan lem apa? dan apakah veneer dengan PVC bisa senyawa? artinya veneer tersebut tidak ngeletek?

    [Reply]

  4. penna Says:

    # 3 >> lem untuk pvc pake lem kuning biasa boss. untuk veneer bisa pake lem kuning biasa, tapi pake yang harganya lebih mahal yaa.. soalnya kalo untuk finishing cat bisa ngangkat dia (belendungana) karena kan sifat cat + thinner panas. klo lem yang agak mahal bisa tahan dia. PVC dengan veneer gak senyawa boss, pvc kan dari plastik sedangkan veneer kan dari kulit kayu asli.
    untuk soal ngeletek, liat lagi kata2 ane sebelumnya. butuh lem yang sedikit lebih mahal. biar kualitasnya bagus dan gak ngeletek. ada harga ada kualitas boss… harga emang gak bisa boong yaa bosss.. :lapar

    [Reply]

  5. Gugun Says:

    Mas penna, saya mau tanya..
    PVC ini bisa nda ya kalau untuk melapisi triplek yg dipotong bentuk oval?
    Atau mungkin mas Penna, ada saran untuk saya baiknya memakai pelapis apa untuk triplek potongan bentuk oval ini? Thanks

    [Reply]

  6. penna Says:

    # 5 >> bisa boss, pake HPL juga bisa koq. tapi diameter jari2nya jangan terlalu kecil kalo pake HPL, nanti pecah. klo pake PVC mah gak masalah. lemnya kudu yang bagusan yaa…

    [Reply]

  7. Gugun Says:

    Sori baru balas..
    Nah itu dia masalah nya mas Penna, saya mau bikin meja gambar kecil ukuran P x L = 50cm x 40cm. Disudut2 nya saya ingin buat bentuk oval, jadi otomatis diameter nya kecil. Kalo HPL rasanya tidak mungkin dpt membungkus meja tsb. Ada email mas? saya mau kirim gbr dan minta saran kalau boleh. Tks boss!

    [Reply]

  8. ina Says:

    mau tanya nih, kalau aplikasi penempelan pvc sheet ini diaplikasikan untuk pintu kayu, apabila pintu tersebut terkena goresan yang dalam kemudian juga benturan, cara repairnya seperti apa ya?

    [Reply]

  9. penna Says:

    # 7 >> klo buat top atas sih gak masalah boss.. klo buat pinggirannya lebih baik pake edging aja bro. jangan pake HPL juga. atau bisa juga pake veneer.. gitu boss..
    # 8 >> buat bidang yang goresan terlalu dalem ditambal dulu pake sanpolak bu.. abis itu diamplas sampe halus biar rata…nahh baru deh di dtempel pake pvc. pasti rapih.

    [Reply]

  10. arul Says:

    Setelah baca2 akhirnya malah bingung hahahah… Gini bang, kira2 kalo buat saya untuk drumah sendiri bagusnya finishingnya pake PVC atau HPL yah, bahan Rangka besi , bagusnya multipleks atau Partikel yah atau yg lain.

    Terimakasih kalau sempet menjawab pertanyaan saya, semoga usahanya sukses,,,, bisa tuh kembangin di daerah gw. Masih jarang banget dan orang2 nya konsumtif, maklum gw pendatang dsini hehehe

    [Reply]

  11. andry Says:

    Gan ane mau tanya, klo kt finising taco sheet sy pakai lem fox, trus klo uda selesai nah tiba2 ngangkat gt cara perbaikinnya gmn ya gan, apa cukup di tekan2baja atau ada cara lain… makasih gan

    [Reply]

Leave a Reply

CommentLuv Enabled
[+] kaskus emoticons nartzco